Contoh Surat Jalan atau Surat Tugas dari Kantor

Contoh Surat Jalan atau Surat Tugas. Ada kalanya kita harus membawa surat tugas untuk melakukan pekerjaan diluar kantor. Surat tugas ini memang cukup penting sebagai pertanda kalau kita tidak berada didalam kantor melainkan sedang dalam aktivitas kerja diluar kantor. Gak hanya itu bagi anda sebagai pegawai negeri sipil baik di pemerintahan maupun di intansi sekolah memang harus memperhatikan surat tugas jika akan keluar. Tak jarang ada rajia yang dilakukan oleh Satpol PP bagi pegawai negeri sipil yang membolos atau berada diluar kantor di jam kerja.

Selain digunakan untuk keperluan kantor, surat tugas juga bisa digunakan untuk keperluan murid sekolah yang akan keluar sekolah untuk kepentingan sessuatu. Saya jadi ingat ketika jaman SMA dulu disuruh oleh guru untuk membeli keperluan sekolah ke pertokoan yang cukup jauh kemudian saya diberikan surat jalan agar nantinya saat diperjalanan tidak terkena masalah. Dan memang benar, saat itu sedang ada rajia dari dinas terkait untuk siswa-siswa yang bolos sekola, namun beruntung karena saya memegang surat tugas atau surat jalan tersebut. Nah, hal apa saja yang harus ada dalam surat tugas atau surat jalan??
contoh surat jalan surat tugas
Contoh Surat Tugas atau Surat Jalan
Yang pertama tentu saja kop surat dari intansi terkait, kemudian ada Judul surat serta Nomor surat dikeluarkan. Surat tersebut menerangkan bahwa Nama seseorang yang diberi tugas tertentu dengan batas waktu baik yang ditentukan maupun tidak, kemudian ditanda tangani oleh pemberi tugas dalam hal ini penanggung jawab kantor anda. Berikut saya berikan contoh surat jalan atau surat tugas dari kantor desa.

SURAT TUGAS
Nomor ; 474.1/053 /Pemdes/ X / 2012

Yang bertanda Tangan di bawah ini Kepala Desa Sarinagen Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung dengan ini menugaskan bahwa :

Nama : Jujun Junaedi
Tempat  Tgl Lahir : Bandung,10-04-1989
Jenis Kelamin : Perempuan
Warga Negara  : Indonesia
Agama : Islam
No KTP :32.1712.778899.66xxx
Alamat : Kp Ciakar Rt 09 Rw 12 Desa sarinagen Kecamatan Cipongkor Kab, Bandung Barat

Untuk kepentingan Pelatihan.................................................................................................................

Demikian Surat Tugas ini kami berikan kepada Yang bersangkutan dan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sarinagen, 24 Juli 2015
Kepala Desa Sarinagen



Dadung Hurianto

Nah bagaimana? Cukup mudah kan dalam membuat surat tugas atau surat jalan. Silahkan anda berkreasi sendiri atau bisa dengan mengedit menghapus dan menambah kata-kata yang terdapat di contoh surat jalandiatas atur sesuai kebutuhan. Baca juga Contoh Surat Ijin Keramaian. Demikian contoh surat jalan ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Salam.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

1 komentar:

  1. Contoh surat jalan atau surat tugasnya sangat berguna Gan. Terima kasih.

    ReplyDelete

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan