Tips Melamar Pekerjaan dan Cepat Mendapat Panggilan

Tips Melamar Pekerjaan dan Cepat Mendapat Panggilan. Semakin hari nampaknya semakin susah saja mendapatkan pekerjaan, jangankan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, pekerjaan biasa saja juga terkadang sangat susah. Apalagi saat ini kita akan menghadapi pasar Asia yang sudah pasti selain bersaing dengan pencari kerja asli tanah air sendiri juga akan bersaing dengan pekerja-pekerja dari luar negeri. Tidak lagi soal jenjang pendidikan yang menjadi acuan perusahaan untuk menerima karyawan, melainkan keahlian yang dibutuhkan yang harus ada pada setiap pelamar.

Apakah anda sudah siap bersaing dengan puluhan, ratusan bahan ribuan pencari kerja lainnya untuk sebuah pekerjaan? Siap gak siap anda harus mau bertarung demi masa depan. Nah, kali ini kami akan berikan beberapa Tips saat melamar pekerjaan dan agar cepat mendapat panggilan dari perusahaan. yang penting anda mendapat panggilan kerja pertama dulu, soal lulus atau tidaknya dalam ujian masuk seperti psikotest dan wawancara itu nanti akan kita bahas diartikel selanjutnya. Nah, apa saja Tipsnya? simak berikut ini.
Tips Melamar Pekerjaan agar dipanggil
Ilustrasi Mencari Lowongan Pekerjaan
1. Siapkan surat Lamaran

Yang pertama yang harus anda siapkan tentu saja surat lamarannya. Jika anda akan melamar pekerjaan dibanyak tempat. Buatlah surat lamaran yang bersifat umum. Untuk memudahkan anda membuat surat lamaran pekerjaan, silahkan cek artikel sebelumnya tentang: Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru.

2. Siapkan Berkas Yang Dibutuhkan

Jangan lupa, siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti surat keterangan kelakukan baik dari Kepolisian POLRES, CV,  foto ukuran 4x6 atau 3x4 berwarna, foto copy KTP, Foto Copy Ijazah dan Transkip Nilai. Serta sertifikat pendukung yang tentu saja berkitan dengan posisi pekerjaan yang anda lamar. Jika tidak ada kaitannya sebaiknya angan dilampirkan. Jika sudah terkumpul, bagi kedalam dua bagian yang satu Soft Copy dan satu lagi Hard Copy.

3. Mencari Lowongan Pekerjaan Yang Tepat

Nah ini yang paling penting, anda harus mencari lowongan pekeraan yang tepat dan sesuai dengan kriteria anda sendiri. Saat ini sangat mudah mencari lowongan pekerjaan dimana dunia Internet sudah semakin peat dan memudahkan kita. Ada banyak situs Lowongan kerja yang terpercaya seperti JobsDB.com, Jobstreet.com dan lain sebagainya. Mau tidak mau anda harus membuat akun di situs tersebut dan berlangganan Email Lowongan pekerjaan.

Setiap hari cek email anda pastinya akan banyak lowongan yang anda cari, atau langsung menuju situs tersebut untuk mencari lowongan pekerjaan. Jika ada yang cocok jangan sungkan untuk "Apply" melalui fitur yang disediakan atau anda bisa secara langsung mengirim surat lamaran dengan Email, jika belum tahu caranya, Cek diartikel sebelumnya tentang: Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email.

Saya pikir jangan terlalu pilih-pilih pekerjaan yang cocok untuk anda. Yang penting ada lowongan pekerjaan dari perusahaan yang dirasa dipercaya, maka angan tunggu lagi, langsung "apply" atau lamar. Kirim lamaran sebanyak-banyaknya ke berbagai perusahaan maka gak akan butuh waktu lama lagi, anda pasti akan mendapatkan panggilan kerja untuk segera dilakukan Test dan Wawancara.

4. Segera Datangi

Jika sudah mendapatkan panggilan, maka anda harus datang sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Jangan sampai anda tidak datang karena entah faktor apa, sekali gak datang maka akan sulit mendapatkan pekerjaan lagi.

Nah demikian tips melamar pekerjaan dan cepat mendapatkan panggilan kerja. Tips ini sering saya lakukan pada saat dulu masih mencari pekerjaan, hampir setiap minggu mendapatkan panggilan kerja, namun sayang masih ada kelemahan pada saat test psikotes dan wawancara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, Salam.

Lihat Aneka Contoh Surat Lainnya :

1 komentar:

  1. Wah, bagus banget artikelnya! Jangan lupa kunjungi lowongan kerja bintaro xchange mall untuk lowongan pekerjaan di bintaro guys! Terima Kasih :)

    ReplyDelete

Jika anda ingin berkomentar, silahkan isi pada form komentar. Komentar yang dipublikasikan adalah komentar yang terkait dengan konten artikel dan tidak spam :)

Copyright © 2015 Aneka Contoh Surat, Proposal, Laporan